RevivaLTV

Mengikuti keputusan Pemerintah India setelah menghapus 59 aplikasi dari Cina, negara itu sekarang mengambil langkah berikutnya. Angkatan Darat India meminta petugas dan staf untuk menghapus 89 aplikasi dari telepon pintar mereka.

Aplikasi yang dihapus termasuk yang dari Amerika Serikat & Eropa seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Snapchat. Dengan keputusan ini ada juga sejumlah aplikasi game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Clash of Kings, dan hampir semua game Tencent harus dihapus.

Sebelumnya 59 aplikasi dari China telah ditangguhkan atau dilarang oleh Pemerintah India. Beberapa game disertakan PUBG harus dihilangkan yang memiliki minat paling besar di India. Keputusan ini membuat berbagai pihak seperti keluarga, pengembang industri game, industri esports seperti talent, EO, dan organisasi esports memberikan respons.

Keputusan ini sebenarnya diambil agar tentara India tidak disadap oleh pengembang aplikasi. Untuk permainan atau aplikasi, Cina punya cerita lain mengingat India telah mengalami konflik perbatasan dengan China sejak beberapa bulan lalu.

BACA JUGA: Konflik dengan China, India, Legenda Ponsel yang Dilarang Resmi!

Sejauh ini belum ada konfirmasi waktu atau momen larangan aplikasi dicabut dari beberapa pengembang terkait. Ini membawa tingkat ketegangan yang tinggi di negara India di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Ketegangan politik dan militer lahir antara Cina dan India dalam kasus Lembah Galwan serta insiden pembunuhan beberapa tentara di perbatasan terkait.

Untuk esports sendiri setidaknya ada 7 atlet esports PUBG Mobile yang bermain di PUBG Mobile World League, kasta tertinggi turnamen esports Battle Royale. Dengan keputusan ini, mungkin ada peraturan atau ketentuan khusus yang harus diterima oleh pemain.

Pasukan India Diminta Hapus 89 Aplikasi, Termasuk PUBG Mobile! muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here